Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan gugatan ke Pengadilan


Kadang sebagian orang menganggap remeh pembuatan surat kuasa khusus, sering dibuat secara sembarangan. Tidak diperhatikan apakah pembuatan nya telah memenuhi syarat yang digariskan ketentuan perundang-undangan. Akibat nya surat kuasa tersebut tidak sah, dampak yang timbul dari surat kuasa khusus yang tidak memenuhi syarat, yaitu : 
- Surat gugatan tidak sah, apabila pihak yang mengajukan dan menandatangani gugatan adalah kuasa berdasarkan surat kuasa tersebut, dan
- segala proses pemeriksaan tidak sah, atas alasan pemeriksaan dihadiri oleh kuasa yang tidak didukung oleh surat kuasa yang tidak memenuhi syarat.
Apabila terjadi hal seperti itu, gugatan dinyatakan tidak dapat diterima ( niet ont vankelijk verklaard) keadaan ini menimbulkan kerugian waktu dan biaya bagi penggugat. Waktu dan biaya terbuang sia-sia tanpa memperoleh hasil penyelesaian positif. Untuk menghindari akibat tersebut perlu diperhatikan syarat yang harus dipenuhi, tentu pengacara yang berpengalaman tentu paham dengan hal ini.

0 Response to "Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan gugatan ke Pengadilan "

Posting Komentar